SIRKUMSISI BAYI

Sirkumsisi Bayi atau sunat pada anak laki-laki merupakan salah satu hal yang penting dalam kesehatan.⁣

Walaupun sunat biasa dilaksanakan berdasarkan tradisi, dan biasanya dilakukan ketika anak beranjak remaja. Namun, dapat Bunda ketahui, semakin dini usia anak untuk sunat semakin kecil risiko pendarahan dan regenerasi sel tubuh bayi berjalan lebih cepat sehingga luka pun lebih cepat sembuh.⁣ Selain itu risiko trauma oleh proses sunat juga tidak akan berpengaruh ke depannya bagi anak.

Kapan waktu yang tepat sirkumsisi bayi ?
Menurut Integral Medical Center di London, waktu yang tepat bagi anak laki-laki untuk sunat berkisar usia 7-14 hari.

Informasi Paket Sirkumsisi Bayi RSIA PUTRI dapat menghubungi di nomor 031-5999987 atau 0813 3686 8768 (chat only)

VAKSINASI HPV

Lindungi Diri Anda & Keluarga dari Kanker Serviks.

Berdasarkan Data Kemenkes 2019, angka kejadian kanker serviks sebesar 23,4%/100.000 penduduk dengan rata2 kematian 13,9%/100.000 penduduk artinya hampir 50% penderita kanker serviks berakhir dengan kematian.

Bunda tidak perlu khawatir, Kanker Serviks dapat dicegah dan dideteksi sejak dini yaitu dengan melakukan Vaksinasi HPV dan Pap Smear.

Informasi terkait Vaksina HPV dan Pap Smear Bunda dapat menghubungi RSIA Putri di nomor 031-5999987 atau WhatsApp (Chat Only) 0821 1873 9672.

Health Talk “Kenali dan Atasi Kulit Sensitif Pada Bayi & Puting Ibu Menyusui”

 

RSIA Putri ft. Pure BB mempersembahkan Health Talk bersama narasumber :
dr. Dinda Anes T., Sp.A, M.Ked.Klin (Dokter Spesialis Anak) dengan materi tentang “Kenali dan Atasi Kulit Sensitif Pada Bayi & Puting Ibu Menyusui”
🗓 Jum’at, 05 Maret 2021
🕛 10.00 – selesai WIB
Link pendaftaran: bit.ly/RSIAP0503

Metode: #Zoom
FREE!! Dapatkan Doorprize dan hadiah menarik dari RSIA Putri & Pure BB..

Share informasi ini dan juga catat tanggalnya jangan sampai terlupakan.

More information : 0813 3685 8768
RSIA Putri Jl. Arief Rahman Hakim No. 122 Surabaya 031 – 599 9987

SENAM NIFAS

Senam nifas adalah senam yang dilakukan pada saat ibu menjalani masa nifas (masa setelah melahirkan). Tujuan dari senam nifas adalah untuk memperbaiki sirkulasi darah, membantu mengembalikan sendi-sendi secara normal akibat kehamilan, mencegah komlplikasi yang mungkin timbul selama menjalani nifas, memelihara kekuatan otot perut, otot dasar panggul, serta otot pergerakan, dan menghindari pembengkakan pada pergelangan kaki.

Berikut ini adalah prosedur dari Senam Nifas :

Posisi tidur terlentang di bed

  • Gerakan 1 : Kedua telapak kaki digerakkan maju – mundur, ke kanan – ke kiri dan sebaliknya. Sebanyak 10 kali

  • Gerakan 2 : Kaki ditekuk kemudian diluruskan secara bergantian kanan – kiri, sebanyak 10kali

  • Gerakan 3 : Kedua kaki ditekuk, lalu guling dijepit dan ditahan sampai 5 hitungan dan diulangi 10kali

  • Gerakan 4 : Kedua kaki ditekuk, pinggang ditekan ke bed seperti menahan kencing/ BAB, tahan 5 hitungan, diulangi 10kali

  • Gerakan 5 : Kedua kaki ditekuk, perut dikempeskan sedikit (pantat terangkat ke atas, tahan nafas) tahan sampai 5 hitungan diulangi 10kali

USG 4D

USG atau ultrasonografi merupakan salah satu teknologi canggih yang akan membantu dokter melihat kondisi organ tubuh atau janin untuk ibu hamil. Sekarang teknologi USG sudah semakin canggih. Bila awalnya hanya tersedia jenis USG 2 dimensi dan 3 dimensi, maka sekarang sudah ada USG 4 dimensi. USG 4 dimensi memang memiliki keunggulan karena bisa menunjukkan objek yang bergerak. Namun jenis USG ini memang membutuhkan biaya yang lebih besar, karena itu hanya digunakan dalam kebutuhan yang sangat mendesak atau sesuai keinginan pasien.

USG memang sangat akrab dengan kehamilan terutama untuk membantu mengetahui kondisi janin. Berikut ini adalah berbagai manfaat USG 4 dimensi untuk bidang kesehatan kehamilan dan kebutuhan kesehatan lain :

  1. Membantu Bentuk Janin yang Lebih Jelas

USG 4 dimensi pada dasarnya akan membantu ibu dan dokter untuk bisa melihat bentuk janin yang lebih jelas. Dengan USG 4 dimensi biasa membuat ibu dan dokter akan melihat bentuk bayi dengan lebih jelas seperti bentuk hidung, bentuk wajah, senyuman dan juga aktifitas bayi. Hal ini bisa membantu ibu merasa lebih puas dengan hasil USG dan juga dokter bisa melihat perkembangan janin dengan lebih jelas.

  1. Membantu Dokter Melihat Organ Internal Janin

USG 4 dimensi juga akan membantu dokter dan orang tua janin untuk melihat organ internal janin. Hal ini sangat penting untuk pemeriksaan medis. Informasi dengan melihat perkembangan organ internal janin maka bisa membantu dokter untuk melihat kelainan yang mungkin terjadi pada organ janin. Hal ini juga sangat penting untuk membuat rencana kesehatan bagi janin jika terjadi kelainan.

Bahkan ini bisa membantu orang tua untuk terus memantau kondisi perkembangan organ janin. Dengan manfaat USG 4 dimensi bisa membantu melihat berbagai organ secara lebih jelas seperti organ jantung, ginjal, hati, dan semua jenis organ lain.

  1. Melihat Kemungkinan Janin Cacat atau Bermasalah

USG 4 dimensi juga akan membantu dokter dan ibu hamil untuk melihat apakah janin mengalami cacat atau tidak. Beberapa dokter bisa menganalisa cacat janin dari rekaman USG 4 dimensi seperti misalnya cacat bibir sumbing atau jenis cacat yang lain. Dengan keuntungan ini maka dokter bisa memberikan gambaran kondisi kesehatan janin dan orang tua biasa melihat kondisi tersebut sebelum lahir. Hal ini juga bisa membuat orang tua bisa menerima anak yang akan dilahirkan jika terdapat kondisi cacat atau kelainan yang lain.

  1. Membuat Prosedur Pemeriksaan Menjadi Lebih Cepat

USG 4 dimensi juga bisa membantu dokter untuk bisa melakukan pemeriksaan menjadi lebih cepat. Pemeriksaan dengan USG 4 dimensi akan hasil yang lebih pasti karena gambar atau foto yang lebih jelas. Untuk dokter juga bisa melayani pasien dengan lebih baik. Bahkan bisa mengurangi waktu antrian jika memang dokter melayani banyak pasien.

  1. Membantu Dokter Bisa Menganalisa dengan Lebih Tepat

USG 4 dimensi juga bisa membantu dokter menghasilkan keputusan analisa yang lebih tepat. Dengan analisa yang lebih tepat maka dokter bisa menghasilkan keputusan yang lebih baik.

Mother Breastcare

Banyak manfaat yang didapat dengan menjalankan program mother Breast care antara lain

  • Melenturkan dan menguatkan puting susu
  • Mengeluarkan puting susu yang masuk kedalam atau datar
  • Mempersiapkan produksi ASI

NICU

Prasarana medis di NICU lengkap, teknologinya pun canggih. Sehingga perawatan NICU mampu mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital yang dialami bayi baru lahir, yang disebabkan oleh kelahiran prematur -kurang dari 37 minggu-  atau lahir dengan penyakit bawaan.